Pertunjukan kisah Ramayana dan tiga tarian NTT memukau pengunjung TMII

id TMII, natal, ramayana,Tarian NTT

Pertunjukan kisah Ramayana dan tiga tarian NTT memukau pengunjung TMII

Pengunjung menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di depan Musem Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Pertunjukan tentang kisah Ramayana dan tiga tarian asal daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menghibur dan memukau pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023.

Pertunjukan yang dilaksanakan di depan Museum Indonesia TMII itu, cukup memukau ketika para pelakon memainkan peran masing-masing. Hanoman seekor kera putih yang tampil dengan karakternya tak jarang menghadirkan ketegangan yang terasa ketika diiringi musik yang memukau.

Pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, terlihat antusiasme menyaksikan pertunjukan tersebut. Penonton tidak melewatkan momen untuk mengabadikan pertunjukan melalui telepon genggam masing-masing.

Aksi Hanoman mendapat sambutan meriah dengan sorak-sorai dan tepuk tangan dari penonton. Pertunjukan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 16.46 WIB.

Setelah penampilan, pengunjung diberi kesempatan untuk foto bersama dengan para pelaku Sendratari Ramayana selama 5 menit. Hanoman menjadi favorit yang dipilih untuk berfoto bersama oleh para pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa.

 

Pengunjung menyaksikan pertunjukan tarian asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di depan Musem Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Mogi e, Dekideng, dan Ofalangga dari Nusa Tenggara Timur.

Penampilan yang memukau dari para penari perempuan berhasil meraih tepuk tangan dan sorak-sorai dari penonton.

Setelah menampilkan tiga tarian, para penari bahkan mengajak pengunjung untuk bergabung menari bersama.

“Tentunya TMII ini sebagai taman budaya kita terus mengaktifkan kegiatan kegiatan budaya seperti yang kita kemas seperti pertunjukan hari ini,” kata Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang di Jakarta, Minggu.
 

Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang memberi keterangan terkait kegiatan yang dilaksanakan TMII selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Jakarta Timur, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto



Ia berharap dengan kegiatan yang ditampilkan tersebut, TMII lebih dikenal lagi kepada masyarakat bukan hanya secara nasional tetapi di kancah internasional

“Dan lebih disenangi karena di Taman Mini ini semuanya ada mau olahraga, budaya, kesenian ada konser konser juga ada bahkan kuliner juga ada selama momen Natal dan Tahun Baru 2024,” kata Claudia.

Dia mengimbau agar setiap pengunjung di Taman Mini ikut terlibat setiap kegiatan yang dilaksanakan termasuk terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Baca juga: Pusat perbelanjaan incar kenaikan 10 persen kunjungan di musim liburan
Baca juga: Warga Jakarta nikmati libur Natal di Pantai Maju PIK
Baca juga: Serunya mengikuti perjalanan Sinterklas via game "Santa Tracker"



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertunjukan kisah Ramayana dan tiga tarian NTT pukau pengunjung TMII