SDN Junganyar 3 Bangkalan Terbakar

id SDN Junganyar 3 Bangkalan Terbakar

SDN Junganyar 3 Bangkalan Terbakar

SDN Junganyar Bangkalan terbakar

Bangkalan, (AntaraKL) - SDN Junganyar 3, Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (30/5) sekitar pukul 16.00 WIB, terbakar hingga menyebabkan dua ruang kelas di sekolah ini ambruk.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Socah Fathorrahman menjelaskan kebakaran itu terjadi karena korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

Namun, api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, atas bantuan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

"Petugas mobil pemadam kebakaran datang terlambat karena jalan menuju lokasi kebakaran memang sulit ditembus dengan mobil pemadam," katanya menjelaskan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun buku-buku dan rapor siswa yang tersimpan di lemari ruang kelas tidak terselamatkan.

Ia menjelaskan di SDN Junganyar 3 Kecamatan Socah itu, jumlah ruang kelas yang terbakar semuanya tiga ruang, namun yang hingga ambruk sebanyak dua ruang.

"Yang satu kelas itu tidak sampai ambruk," terang Fathorrahman.

Menurut dia, ruang kelas yang terbaka itu memang belum pernah diperbaiki sejak puluhan tahun lalu dan kondisinya sudah rapuh.

Fathor mengaku sudah menginformasikan musibah kebakaran itu ke Dinas Pendidikan Bangkalan melalui sambungan telepon dan akan melaporkan secara langsung, Senin (1/6).

Saat ini, tiga ruang kelas yang terbakar itu dipasang garis polisi oleh petugas kepolisian Polsek Socah.

Pada hari yang sama (30/5), kebakaran juga terjadi di Pamekasan yakni kebakaran rumah toko di perkampungan padat penduduk di Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. (Abd Aziz/sh)