KBRI ajak Muhammadiyah Malaysia sukseskan Pemilu

id Agus Badrul Jamal,KBRI Kuala Lumpur,Muhammadiyah Malaysia

Pengajian PCIM Malaysia (Foto ANTARA / Muntamakhin) (1)

"Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi yang lain. Persaudaraan dalam Islam tidak dibatasi oleh beda organisasi dan partai. Kalau ada saudara kita yang sakit yang lain mesti perhatian. Kalau ada warga yang susah mesti dibantu," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Agus Badrul Jamal mengajak warga Muhammadiyah di Malaysia untuk menyukseskan Pemilu pada April 2019.

Agus Badrul Jamal mengemukakan hal itu ketika memberikan sambutan pengajian yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia di Kuala Lumpur, Minggu malam.

"Mari bekerja dengan baik dengan mengikuti aturan Malaysia maupun aturan pemerintah Indonesia. Ini malam baik silaturahmi kita untuk saling mengenal," katanya.

Dengan mengutip salah satu ayat, dia mengatakan manusia adalah orang rugi kecuali orang beriman dan beramal sholeh karena itu kalau tidak ingin rugi harus saling mengajak dalam kebaikan.

"Sekarang tahun politik sehubungan diselenggarakannya Pilpres dan Pemilihan Legislatif April mendatang. Tahun ini suhu politik akan hangat mungkin juga akan sampai ke Malaysia," katanya.

Agus mengatakan di Malaysia banyak paguyuban dan perwakilan parpol karena itu jangan sampai kita ikut suhu Jakarta yang panas.

"Kita sebagai warga yang baik mari gunakan hak kita dengan sebaik-baiknya pada April 2019 sesuai hati nurani. Kita tunaikan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pada kesempatan yang sama dia mengatakan KBRI Kuala Lumpur sebagai perwakilan pemerintah pusat akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya ke masyarakat.

?Kalau ada sesuatu yang tidak jelas minta tolong di cross check ke kami. KBRI akan mengayomi warganya apapun latar belakangnya,? katanya.

Pihaknya berharap jangan ada anggapan KBRI Kuala Lumpur mempersulit warganya.

"Kalau ada aspirasi bisa disampaikan. Kami mendukung kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ketakwaan kita," katanya.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Karangasem, KH Abdul Hakam Mubarok Lc MPd mengatakan kedatangannya untuk melakukan studi banding ke sejumlah lembaga pendidikan di Malaysia dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Abdul Hakam juga mengatakan kalau para TKI yang ada di Malaysia ikut membantu pemerintah karena telah mendatangkan banyak devisa ke Indonesia.

Dia juga berpesan agar sesama perantau di Malaysia saling membantu tanpa memandang perbedaan organisasi.

"Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi yang lain. Persaudaraan dalam Islam tidak dibatasi oleh beda organisasi dan partai. Kalau ada saudara kita yang sakit yang lain mesti perhatian. Kalau ada warga yang susah mesti dibantu," katanya.

Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM ) Malaysia, Dr Sonny Zulhuda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pimpinan Pondok Pesantren Karangasem Paciran Ustadz KH Abdul Hakam Mubarok Lc MPd dan Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Agus Badrul Jamal.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar