Muhammadiyah Malaysia bakti sosial ke orang asli

id Orang Asli,Muhammadiyah

Muhammadiyah Malaysia bakti sosial ke orang asli

Relawan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia melakukan bakti sosial ke orang asli dengan melakukan perbaikan WC umum, pembersihan surau, pembuatan dinding dan dapur surau serta pembetulan pipa tanki air gunung di Batu 16, Gombak, Selangor, Minggu. Foto ANTARA/Sonny Zulhuda (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Relawan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia melakukan bakti sosial ke orang asli dengan melakukan perbaikan WC umum, pembersihan surau, pembuatan dinding dan dapur surau serta pembetulan pipa tanki air gunung di Batu 16, Gombak, Selangor, Minggu.

Orang asli merupakan sejumlah kelompok etnis pribumi yang menghuni semenanjung Malaysia dan tidak digolongkan sebagai orang Melayu dengan jumlah sekitar 140 000 orang.

Kegiatan dalam rangka pra pelantikan PCIM Malaysia periode 2019 - 2021 tersebut dipimpin oleh pengurus terpilih Wakil Ketua Zulfan Haidar, Wakil Ketua Fauzi Fatkhur dan Ketua Majelis Pelayanan Sosial dan Kaderisasi Umat (MPSKU) Khoiruddin.

Mereka diterima oleh tokoh orang asli setempat Tok Batin Alang dan kerabatnya.

Bakti sosial yang mendapat sumbangan dari para dermawan tersebut berhasil melakukan perbaikan WC Umum, pembersihan surau, pembuatan dinding dan dapur surau serta pembetulan pipa tanki air gunung.

"Baksos PCIM 1.0 akan diikuti oleh beberapa Baksos berikutnya. Hari ini kami telah mendapat amanah Tok Batin Alang untuk memberikan saluran air dari bukit menuju ke kampung orang asli. Insha Allaah kami akan buat pada Baksos 2.0," kata Zulfan Haidar.

Selesai acara dilanjutkan dengan sholat dhuhur dan melakukan barbeque di air terjun dekat lokasi.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar