Nasdem Malaysia distribusi 20 ton ayam segar ke korban banjir

id Malaysia,Partai Nasdem

Nasdem Malaysia distribusi 20 ton ayam segar ke korban banjir

Partai Nasdem Malaysia dengan dibantu sejumlah lembaga mendistribusikan 20 ton ayam segar kepada para korban banjir yang berada di Semenanjung Malaysia seperti di Hulu Langat, Sri Muda, Meru, Jalan Kebun dan Puchong.  ANTARA Foto/Ho-Nasdem (1)

"Artinya kami tidak memilah-milah bantuan ini hanya untuk WNI saja, tetapi siapapun dia sepanjang benar adalah bagian dari korban banjir dan kami temukan dilokasi maka akan kami berikan bantuan ini kepada mereka," katanya.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Partai Nasdem Malaysia dengan dibantu sejumlah lembaga mendistribusikan 20 ton ayam segar kepada para korban banjir yang berada di Semenanjung Malaysia seperti di Hulu Langat, Sri Muda, Meru, Jalan Kebun dan Puchong. 

"Hujan deras yang mengguyur Semenanjung Malaysia selama tiga hari telah menyebabkan tiga provinsi seperti Kuala Lumpur, Selangor dan Pahang banjir," ujar Ketua Partai Nasdem Malaysia, Tengku Adnan di Kuala Lumpur, Selasa. 

Banjir menggenangi pemukiman warga, fasilitas publik, sekolah hingga ruas jalan tol yang menghubungkan antar provinsi tersebut.

"Akibat dari banjir ini para Warga Negara Indonesia yang bermukim di kawasan yang digenangi oleh air dan lumpur tak luput merasakan dampak banjir ini dengan kehilangan berbagai barang yang mereka miliki di dalam rumah yang mereka huni selama ini," katanya..

Pihaknya mengapresiasi aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Dubes Hermono yang dalam waktu singkat dapat memberikan bantuan kepada para WNI yang menjadi korban di berbagai kawasan dengan mengirimkan bantuan logistik seperti makanan cepat saji dan berbagai keperluan dapur untuk memasak. 

"Partai Nasdem di Malaysia juga sangat merasa prihatin atas musibah ini dan melakukan aksi untuk turun kelapangan meringankan sedikit beban warga yang terdampak banjir dengan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan rumah warga serta kawasan sekitar dari tumpukan lumpur dan sampah sisa banjir," kata Ketua KNPI Malaysia ini. 

KBRI Kuala Lumpur dan berbagai Ormas telah banyak memberikan berbagai bantuan makanan cepat kering cepat saji.

"Kami membuat inisiatif untuk memberikan bantuan Ayam Potong Segar kepada para korban," katanya. 

Berdasarkan inisiatif tersebut, pihaknya membentuk tim Misi Bantuan Banjir dan berkomunikasi dengan para sahabat untuk dapat membantu dan memudahkan program ini.

"Alhamdulillaah pada akhirmya kami dibantu oleh Azmeer & Hafiz Consulting Firm serta Yeo`s Malaysia sebanyak 20 Ton Ayam Segar untuk didistrisbusikan kepada  korban banjir," katanya.

Selain untuk Warga Negara Indonesia, ujar dia, bantuan ini juga distribusikan kepada Warga Negara Malaysia serta Bangladesh yang juga turut menjadi korban banjir. 

"Artinya kami tidak memilah-milah bantuan ini hanya untuk WNI saja, tetapi siapapun dia sepanjang benar adalah bagian dari korban banjir dan kami temukan dilokasi maka akan kami berikan bantuan ini kepada mereka," katanya.

Para korban yang ditemui merasa bantuan ayam potong segar ini sangat membantu sekali untuk memenuhi keperluan makanan darurat harian mereka. 

"Karena selama ini mereka hanya menerima bantuan makanan kering cepat saji atau makanan bungkus siap saji," katanya.