Sarawak siapkan 2.000 pohon untuk Rainforest World Music Festival 2022

id RWMF 2022,Rainforest World Music Festival 2022

Sarawak siapkan 2.000 pohon untuk Rainforest World Music Festival 2022

Konferensi Pers mengenai sponsorship untuk Rainforest World Music Festival (RWMF) 2022 yang dipantau secara daring beberapa waktu lalu (ANTARA/HO/Sarawak Tourism Board)

Semarang (ANTARA) - Rainforest World Music Festival (RWMF) dan Borneo Jazz 2022 menghadirkan program ecoGreenPlanet dengan menyiapkan 2.000 pohon untuk ditanam berkaitan ajang musik tahunan di Sarawak, Malaysia. 

Chief Executive Officer (CEO) Sarawak Tourism Board (STB) Puan Sharzede Datu Haji Salleh Askor dalam keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Minggu, mengatakan kegiatan kegiatan menanam hingga 2.000 pohon tersebut bagian dari pariwisata berkelanjutan di negera tersebut. 

Dari 25 ringgit Malaysia (RM) tiket virtual RWMF maupun Borneo Jazz yang terjual, 10 RM di antaranya akan disumbangkan untuk kegiatan penanaman pohon yang diadakan setelah kedua festival itu berlangsung. RWMF berlangsung dari 17 hingga 19 Juni, sedangkan Borneo Jazz 2022 akan berlangsung pada 24-26 Juni 2022. 

"Melalui inisiatif penghijauan ini, tidak hanya dari berbagai perusahaan, masyarakat juga dapat berkontribusi dari setiap pembelian tiket yang dijual," kata dia.

Menteri Pariwisata, Industri Kreatif dan Seni Sarawak YB Dato Sri Abdul Karim Rahman Hamzah mengatakan RWMF Tahun 2022 yang akan digelar di Sarawak Cultural Village Kuching, dan Borneo Jazz Festival yang digelar di Coco Cabana Miri, Sarawak.

Baca juga: Usulan tiga ketegori yang gratis naik ke atas Candi Borobudur
Baca juga: Hakim diberi keleluasaan soal hukuman mati wajib di Malaysia