Suporter Thailand bergaya nyentrik ramaikan APG 2022

id Thailand Kamthong,disabilitas ,ASEAN Para Games 2022,APG 2022,APG

Suporter Thailand bergaya nyentrik ramaikan APG 2022

Mr. Thailand Kamthong hadir untuk mendukung atlet para-tanis meja Thailand di ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Technopark, Solo, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/Muhammad Ramdan)

Semua atlet Thailand harus kami dukung. Tidak ada perbedaan. Mereka sama-sama berjuang mengharumkan Thailand
Solo (ANTARA) - Suporter militan yang selalu tampil nyentrik bernama Mr. Thailand Kamthong turut meramaikan ASEAN Para Games 2022.

Nama Mr. Thailand Kamthong mungkin sudah tak asing lagi bagi pencinta olahraga di Indonesia karena setiap atlet dari Negeri Gajah Putih berlaga di Tanah Air, sosok pria paruh baya itu kerap meramaikan bangku penonton.

Kali ini, dia juga hadir di Solo, Jawa Tengah dengan tujuan mendukung atlet disabilitas Thailand berlaga di pesta olahraga disablitas terbesar di Asia Tenggara edisi ke-11.

Seperti biasanya, Kamthong hadir dengan balutan khas kerajaan Thailand lengkap dengan mahkota yang dihiasi bendera Negeri Gajah Putih dan Indonesia.

"Indonesia dan Thailand adalah sahabat," kata Kamthong kepada pewarta di lokasi pertandingan para-tenis meja di Technopark, Solo, Kamis.

Sorakan dukungan Kamthong pun menyita perhatian penonton Indonesia lainnya. Tak jarang suporter Indonesia pun berfoto bersama dengannya.

Kamthong mengungkapkan bahwa semua atlet sama membela negara. Dia tak membeda-bedakan dengan atlet non-difabel.

"Semua atlet Thailand harus kami dukung. Tidak ada perbedaan. Mereka sama-sama berjuang mengharumkan Thailand," kata Kamthong sembari kembali bersorak mendukung atlet yang berlaga.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengaku nyaman berada di Indonesia. "Karena masyarakat Indonesia sangat ramah," ujar Kamthong yang akan berada di Solo hingga penutupan APG 2022, Sabtu (6/8).

Baca juga: Round-up - Kerja keras para atlet disabilitas berbuah kepingan emas
Baca juga: Klasemen sementara perolehan medali di ASEAN Para Games 2022


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Suporter militan Thailand bergaya nyentrik ramaikan APG 2022