Ribuan wisatawan padati Pantai Anyer

id Ribuan wisatawan padati Pantai Anyer

Ribuan wisatawan padati Pantai Anyer

Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Anyer, Serang, Banten, Minggu (28/4). Pantai Anyer dan lokasi-lokasi lain wisata selalu dikunjungi wisatawan saban liburan. (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)

Anyer, Banten (AntaraKL) - Ribuan wisatawan memadati Pantai Anyer, di Kabupaten Serang, Banten, untuk memanfaatkan libur panjang Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Mi'raj.

Pantauan, Sabtu, menunjukkan, ribuan pengunjung dengan menggunakan berbagai angkutan pribadi, bus dan sepeda motor memadati wisata Pantai Anyer sejak Kamis (5/8).

Mereka datang bersama keluarga, rombongan perusahaan swasta, pelajar, dan organisasi kemasyarakatan.

Pengunjung tersebut kebanyakan dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, dan Depok karena terlihat dari nomor polisi kendaraan mereka.

Selain itu juga ruas jalan Cilegon-Cigading menuju kawasan Pantai Anyer padat, namun arus lalu-lintas berjalan lancar. Ratusan polisi disiagakan di titik-titik lokasi kemacetan kendaraan.

"Kami dan teman-teman datang ke sini untuk mengisi libur panjang," kata Abdurohman, warga Jakarta di Pantai Karang Bolong di kawasan Pantai Anyer.

Ia mengaku datang ke Pantai Anyer dengan rombongan pekerja karena libur panjang hingga empat hari.

Karena itu, katanya, ia dan teman-teman lebih baik wisata ke Pantai Anyer untuk menikmati panorama wilayah pesisir barat Banten.

"Kami sangat senang wisata di pantai, selain melihat keindahaan panorama laut dengan deburan ombak juga tiupan angin kencang," katanya.

Begitu pula, Ervan, seorang pelajar dari Bogor mengatakan dirinya datang ke kawasan Pantai Anyer bersama teman-teman sekolah dengan menggunakan rombongan sepeda motor.

"Kami datang ke sini sudah dua hari terakhir dan kembali Minggu (8/5)," kata Ervan yang emngunjungi objek wisata Pasir Putih Anyer.

Salah seorang pengelola pantai di Tanjung Tum, Erna, mengatakan, pengunjung yang datang ke kawasan Pantai Anyer sejak Kamis(5/5), karena kamar-kamar hotel sudah penuh dipesan wisatawan.

"Kami perkirakan kunjungan ke kawasan Pantai Anyer naik sekitar 50 persen dibanding tahun lalu," katanya.

Menurut dia, diperkirakan jumlah kedatangan pengunjung ke Pantai Anyer sekitar 60.000 orang.

Apalagi, saat ini cuaca tidak diguyur hujan juga kondisi jalan relatif baik. "Kami terus melayani para pengunjung wisatawan agar mereka dapat menikmati liburan dengan senang dan aman," katanya.

COPYRIGHT © ANTARA 2016