Pembalap MXGP disambut dengan hiburan dan kuliner khas Lombok

id MXGP Lombok NTB,Pembalap MXGP Lombok

Pembalap MXGP disambut dengan hiburan dan kuliner khas Lombok

Pembalap Motorcross Grand Prix (MXGP) Lombok menikmati tarian tradisional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Pemerintah Kota Mataram menyambut para pembalap dan kru Motorcross Grand Prix (MXGP) dengan hiburan dan kuliner khas Lombok.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyampaikan selamat datang kepada pembalap dan kru MXGP yang akan bertanding di Sirkuit Selaparang - Lombok pada 1-2 Juli 2023 mendatang.

"Minggu lalu saya juga menyambut para pembalap di Sumbawa karena merupakan bagian dari NTB dan kami sangat beruntung telah menyaksikan balapan 7 yang sangat bagus di Sirkuit Samota di Sumbawa dengan kehadiran yang sangat banyak," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat.

Ia juga menyampaikan bahwa event MXGP memperkenalkan NTB kepada seluruh dunia, banyaknya berita nasional maupun internasional hadir, sehingga memberikan kesempatan bagi NTB untuk dikenal dunia.

"Nikmatilah balapan akhir pekan ini di Pulau Lombok dan tentu kemarin di Pulau Sumbawa, semoga anda akan kembali lagi, terima kasih," katanya.

Sementara itu, salah satu pembalap MXGP dari Kawasaki, Mitchelle evans mengaku senang bisa hadir di Lombok, menikmati kuliner tradisional yang telah disajikan dan berbelanja di mall yang ada di Kota Mataram.

"Kami sangat enjoy disini, menikmati beberapa makanan tradisional seperti sate dan sup, makanan di Lombok dominan pedas, saya kurang suka pedas tapi makanan di Lombok enak meski pedas," terangnya.

Di sisi lain, para UMKM sangat bersyukur adanya event MXGP, sehingga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk dapat dikenali banyak orang.

Anita Puspa Dewi selaku owner Bronchiizz mengaku akan mempersiapkan stok dagangan untuk event MXGP Selaparang.

"Alhamdulillah, hadirnya event ini kami semakin dikenal secara luas, tidak hanya di Lombok tetapi bisa sampai keluar daerah dan menyambut event kami memperhatikan stok, jangan sampai ketika event kekurangan stok," katanya.