Garuda Indonesia operasikan Boeing 737 serie 800 NG untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur khusus Idul Fitri

id BUMN, Garuda Indonesia,Kuala Lumpur,Idul Fitri,mudik

Garuda Indonesia operasikan Boeing 737 serie 800 NG untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur khusus Idul Fitri

Pelanggan Garuda Indonesia mengantre 'check-in' di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Sepang, Malaysia, Kamis (11/4/2024). (ANTARA/Virna P Setyorini)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat Boeing 737 seri 800 NG khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk rute penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta, kata pejabat maskapai nasional Indonesia tersebut di Kuala Lumpur, Kamis. 

Menurut Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Malaysia HM Fredrik Kasiepo, dengan pengoperasian jenis pesawat tersebut saat ini kebutuhan dan ketersediaan kursi untuk pelanggan mereka masih mencukupi.

Selain itu sejak 1 April 2024, ujarnya, maskapai tersebut melakukan penyesuaian jadwal pada penerbangan harian  sehingga terkoneksi pada hari yang sama ke kota-kota lainnya di Indonesia.

Anak perusahaan Garuda Indonesia Group, Citilink, juga menerbangi rute Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dan Kualanamu-Penang-Kualanamu dengan pesawat Airbus A320.

“Jadi sementara ini masih mencukupi dan terakomodir,” lanjutnya.

Ia mengatakan BUMN penerbangan nasional itu tetap beroperasi dan memberikan pelayanan serta elemen kejutan kepada calon pelanggan dan pelanggan tetap maskapai dari dan ke Kuala Lumpur pada hari raya tahun ini.   

Sementara itu, pilot yang bertugas menerbangkan pesawat GA820/821 pada hari pertama perayaan Idul Fitri kali ini Capt Andita Primantoko mengatakan sudah menjadi tugas, tanggung jawab dan kewajiban mereka untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baik dengan berkolaborasi dan bersinergi antara petugas yang di udara dan di darat, baik pelayanan pre-flight, in-flight dan post flight semua bahu-membahu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan Garuda Indonesia. “Because you matter,” kata Andita. 

“Kami ucapkan terima kasih sudah mempercayakan penerbangan berama Garuda Indonesia dan selamat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah dan selamat berlibur,” ujar dia.

Secara keseluruhan, Garuda Indonesia Group menyediakan sebanyak 1,4 juta kursi penerbangan untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 yakni pada 3 April (H-7) hingga 21 April 2024 (H+11) baik untuk rute domestik maupun internasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya mengatakan Garuda pada arus mudik dan balik 2024 mengoptimalkan pengoperasian pesawat berbadan lebar. 

Garuda juga melakukan penambahan sedikitnya 27.500 kursi pada rute domestik dan internasional yang dioperasikan oleh Garuda maupun Citilink.

Komposisi ketersediaan kursi Garuda Indonesia Group tersebut terdiri dari sedikitnya 706.706 kursi yang disediakan oleh Garuda Indonesia dengan mengoperasikan armada B777-300 ER, A330-300, A330-200 dan B737-800NG.

Sementara itu, Citilink akan menyiapkan sedikitnya 710.660 kursi penerbangan yang akan dilayani dengan armada A320 dan ATR. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Garuda Indonesia operasikan Boeing 737 serie 800 NG khusus Idul Fitri