PM Malaysia harapkan negara anggota ASEAN terus fokus perkuat kemitraan ekonomi

id Hari ASEAN ke-57,Wisma Putra,PM Malaysia Anwar Ibrahim,Malaysia

PM Malaysia harapkan negara anggota ASEAN terus fokus perkuat kemitraan ekonomi

Flyers ucapan Hari ASEAN ke-57 dari Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim yang dibagikan melalui akun Facebook-nya diakses di Kuala Lumpur, Kamis (8/8/2024). (Official Facebook Page Perdana Menteri Malaysia @anwaribrahim)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengharapkan ASEAN terus fokus untuk memperkuat kemitraan ekonomi di antara negara-negara anggota dan dapat membangun masa depan yang lebih baik bersama.

Pernyataan itu ia sampaikan berkenaan dengan perayaan Hari ASEAN ke-57 yang dibagikan melalui akun media sosialnya, Kamis.

“Hari ini kita merayakan Hari ASEAN ke-57, sebuah hari penting untuk mengingatkan diri kita sendiri bahwa kita harus berdiri dan bekerja bersama untuk memastikan sebuah kawasan regional yang damai, stabil dan makmur,” katanya.

Malaysia berkomitmen untuk memperjuangkan kerja sama antara negara di berbagai bidang. “Selamat Hari ASEAN ke-57,” ujar Anwar.

Pada perayaan Hari ASEAN ke-57 yang jatuh pada 8 Agustus, Kementerian Luar Negeri Malaysia mengadakan kegiatan bertema “Connectivity and Resilience” bersama AirAsia di Sepang, Malaysia, yang melibatkan wakil-wakil dari Kementerian dan agensi-agensi pemerintah, perwakilan-perwakilan diplomatik negara-negara anggota ASEAN dan rekan luar ASEAN, organisasi internasional, sektor swasta hingga media.

Tema kegiatan yang diresmikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia Mohamad Alamin itu, menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra), selaras dengan tema Keketuaan ASEAN-Republik Demokratik Rakyat Laos yaitu “ASEAN: Enhancing Connectivity and Resilience”.

Hal itu mencerminkan visi bersama mengenai ASEAN tanpa batas, meningkatkan konektivitas di seluruh kawasan dan mendorong persatuan yang lebih besar.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PM Malaysia harapkan ASEAN terus fokus perkuat kemitraan ekonomi