Kesultanan Hasanuddin Malaysia serahkan bantuan renovasi masjid

id Malaysia

Ilustrasi - Kapolri menerima penghargaan dari Raja Malaysia (Foto ANTARA / dok) (1)

"Pembangunan masjid sudah mencapai tahap penyelesaian dan saat ini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung bulan Februari ini. Di dalam area masjid juga di bangun ruangan khusus untuk tamu VVIP dan ruang perpustakaan," jelasnya.

Gowa, (AntaraKL) - Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia kembali menyerahkan bantuan renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa sebesar 300 ribu ringgit Malaysia atau setara dengan Rp920 juta.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku ketua panitia renovasi masjid agung Syekh Yusuf didampingi Kepala Dinas Sosial Gowa selaku bendahara menerima langsung bantuan itu dari perwakilan Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia di rumah jabatannya, Gowa, Jumat.

"Pemerintah Kabupaten Gowa sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Tuanku ini karena bantuan ini bukan untuk Pemerintah Kabupaten Gowa tetapi untuk masyarakat Kabupaten Gowa dengan harapan akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Penyerahan bantuan renovasi dilakukan langsung Yang Teramat Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM Raja Azhar Syah Al Sakti, setelah sebelumnya juga pada September 2017, telah menyerahkan bantuan sebesar Rp1,5 miliar.

Bupati adnan, juga mengajak Raja Ridzuan untuk memantau langsung perkembangan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf yang disebutnya sudah masuk tahap perampungan.

"Pembangunan masjid sudah mencapai tahap penyelesaian dan saat ini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung bulan Februari ini. Di dalam area masjid juga di bangun ruangan khusus untuk tamu VVIP dan ruang perpustakaan," jelasnya.

Pemantauan masjid juga dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, Datu Bagong Jati Alias Datu Seru Bagong Hisyam dan Datu Noor Azizah Binti Zohari serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (DWD).

Sebelumnya, pada renovasi masjid yang dilakukan sejak akhir 2016 itu sejumlah lembaga pemerintah seperti BUMN, perbankan dan korporasi lainnya ikut membantu proses renovasi tersebut.

Anggaran yang sudah dihabiskan untuk melakukan renovasi total itu sudah miliaran rupiah, namun pihak pengelola yayasan Syekh Yusuf tetap membuka peluang bagi masyarakat atau lainnya yang ingin menyumbang.

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar