Kedubes Malaysia tawarkan 5.000 beasiswa ke WNI

id zahrain mohamed,Beasiswa Malaysia

Dubes Malaysia di Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa) (1)

Jakarta, (AntaraKL) - Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta menawarkan 5.000 paket beasiswa untuk program studi S1, S2 dan S3 kepada warga negara Indonesia (WNI) yang ingin mengenyam pendidikan di negara itu.

Beasiswa tersebut ditawarkan melalui 29 perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka Malaysia dalam pameran pendidikan yang bertajuk "Karnival Ayo Kuliah di Malaysia" dan yang berlangsung pada 10-11 Maret 2018.

"Ini adalah bukti kerja sama yang baik antara Malaysia dan Indonesia teeutama dalam bidang pendidikan tinggi," kata Wakil Duta Besar Malaysia di Jakarta Zamshari Shaharan dalam acara pembukaan pameran pendidikan tersebut di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Sabtu.

29 universitas itu terdiri dari delapan universitas negeri, 20 universitas swasta dan satu universitas internasional.

Zamshari mengatakan penawaran beasiswa tersebut merupakan yang terbesar diadakan di Jakarta

Dia berharap warga negara Indonesia dapat memanfaatkan peluang beasiswa pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk melanjutkan pendidikan ke Malaysia.

"Ambillah peluang ini untuk mendapatkan sebanyak mungkin maklumat mengenai pendidikan tinggi di Malaysia," ujarnya.  

Novie Bin Tajuddin, Chief Operating Officer di Education Malaysia Global Services di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia, mengatakan Indonesia menjadi salah satu target utama penyaluran beasiswa karena faktor kedekatan geografis dan budaya, salah satunya.

Indonesia merupakan negara tetangga yang dekat dengan Malaysia dan sangat mudah untuk dijangkau. Hanya butuh waktu perjalanan sekitar dua jam dengan pesawat terbang.

"Jika belajar di Malaysia, pergerakannya itu lancar sekali. Naik kapal terbang sudah sampai. Apa pun mudah," tuturnya.

Acara tersebut diadakan oleh pihak kedubes melalui Education Malaysia Indonesia yang berkolaborasi dengan Education Malaysia Global Services.

Acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk belajar di Malaysia.

"Kita mau lebih ramai lagi pelajar Indonesia untuk belajar ke Malaysia dengan universitas yang ada," ujar Novie.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar