Gol Bagus - Bagas bawa Indonesia taklukkan Iran 2 - 0

id AFC U-16,Bagus Bagas

Gol Bagus - Bagas bawa Indonesia taklukkan Iran 2 - 0

Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Iran pada laga Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9). Timnas Indonesia mening 2-0 atas Iran. ANTARA FOTO/Media PSSI/wpa/kye/18

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Gol saudara kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas membawa tim nasional sepak bola U-16 Indonesia menaklukkan Iran dengan skor 2-0 pada laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.
    
Gol Amiruddin Bagus dilesakkan di menit keempat, sementara gol Amiruddin Bagas tercipta di menit ke-90+1.
    
Adapun dalam pertandingan yang berlangsung sejak pukul 16.30 waktu Kuala Lumpur itu, Indonesia tampil menekan sejak awal laga.
    
Mengandalkan umpan-umpan pendek dan pergerakan yang cepat, tim berjuluk Garuda Asia tersebut beberapa kali merepotkan pertahanan Iran.
 
Hasilnya, Indonesia langsung unggul di menit keempat berkat gol Amiruddin Bagus dari dalam kotak penalti. Dia berhasil memanfaatkan umpan tarik Mochammad Supriadi dari sayap kiri.
  
Setelah itu, skuat Garuda Asia beberapa kali mendapatkan peluang seperti dari tendangan Brilian Negietha di menit ke-13 dan Amiruddin Bagus di menit ke-25, tetapi belum menemui sasaran.
  
Pada menit ke-27 dan 44', kiper Indonesia Ernando Ari sempat harus berjibaku menepis bola dari tendangan pemain Iran. 

Namun, hingga laga memasuki masa jeda tak ada gol lain tercipta. 

Di babak kedua, Indonesia juga mengurung Iran sejak mula. Keputusan itu berbuah peluang emas di menit ke-52 kala Bagus berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Iran Amirhossein tetapi bola berhasil ditepis.
    
Jual beli serangan terjadi setelahnya. Namun beberapa peluang Iran lenyap diamankan lini pertahanan Indonesia yang dikawal Komang Teguh, Mochamad Yudha, Amirddin Bagas dan Fadilah Nur Rahman.
    
Pada menit ke-82, Garuda Asia sekali lagi memperoleh peluang matang mencetak gol, sayang bola tendangan Amiruddin Bagus ke gawang yang sudah kosong melebar.