Tony Fernandes pimpin Malaysia Stadium Corporation

id Tony Fernandes

Tony Fernandes (Foto ANTARA/Agus Setiawan)

"Pencapaiannya yang luar biasa di berbagai bidang seperti penerbangan, hiburan, perhotelan, dan penyiaran telah membuatnya memenuhi syarat untuk peran tersebut," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman di Kuala Lumpur
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia mengumumkan pengangkatan CEO AirAsia Tony Fernandes sebagai pimpinan baru Malaysia Stadium Corporation (MSC).

"Pencapaiannya yang luar biasa di berbagai bidang seperti penerbangan, hiburan, perhotelan, dan penyiaran telah membuatnya memenuhi syarat untuk peran tersebut," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman di Kuala Lumpur, Rabu.

Fernandes telah memenangkan banyak penghargaan termasuk "CEO of the Year" dan "Entrepreneur of the Year" sehingga akan bertanggung jawab untuk struktur dan operasi MSC.

Dia juga menghadapi tantangan untuk mengatasi kerugian MSC RM11 juta pada bulan lalu sehingga sembilan anggota dewan direksi lembaga di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia dipecat.

Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengatakan sembilan orang itu adalah orang-orang yang diangkat secara politik yang memegang posisi kepemimpinan di Pemuda UMNO atau menjadi kepala divisi.

Dia menambahkan bahwa mereka akan digantikan oleh nonpolitisi.

Tony Fernandes bukanlah nama asing di dalam olah raga. Sebagai individu yang memiliki sebagian saham klub yang pernah bermain di Liga Perdana Inggris, yaitu Queens Park Rangers, dan juga pendiri Formula 1 Caterham F1 Team, dia amat mahir tentang seluk beluk pembangunan dan promosi olah raga bertaraf internasional.

Peran AirAsia dalam kegiatan olah raga seperti Akademi Badminton AirAsia serta pertandingan olah raga daring juga menjadi bukti bahwa dia mempunyai minat yang mendalam untuk menaikkan mutu olah raga negara.



 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar