Fajar/Rian ke semifinal Korea Open 2019

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo,korea open,bulu tangkis

Fajar/Rian ke semifinal Korea Open 2019

Dokumentasi: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto berusaha mengembalikan kok ke ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019). Ahsan/Hendra masuk ke babak final setelah menang dengan skor 21-16, 15-21, 21-10. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut tiket ke babak semifinal Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (27/9), Fajar/Rian mengalahkan rekan satu timnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam dua gim dengan skor 22-20, 21-17.

Pada gim pertama, Fajar/Rian nampak bermain secara agresif. Meskipun pasangan Marcus/Kevin yang sering dijuluki Minions itu memimpin perolehan angka, Fajar/Rian mampu mengejar dan menyamai kedudukan. Fajar/Rian terus menyerang hingga akhirnya menang dengan perolehan 22-20 di gim pertama.

Pada gim kedua, serangan-serangan dari Fajar/Rian semakin kuat. Pasangan unggulan keenam itu terus merebut poin-poin kemenangan, sedangkan Minions jauh tertinggal. Akhirnya, gim kedua itu dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-17.



Dengan hasil tersebut, maka Fajar/Rian dapat melangkahkan kaki ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar AS.

Fajar/Rian dan Marcus/Kevin sebelumnya sudah pernah bertemu enam kali di lapangan. Dari enam pertemuan tersebut, Minions membukukan lima kemenangan atas Fajar/Rian.

Terakhir, kedua pasangan itu bertemu pada semifinal turnamen China Open 2019. Waktu itu, Marcus/Kevin unggul dengan skor 21-8, 21-16.

Selanjutnya pada semifinal Korea Open 2019 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9), Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar