Minuman energi Indonesia sponsori Liga Amatir di Malaysia

id Malaysia,Liga Amatir Malaysia,Extra Joss

Minuman energi Indonesia sponsori Liga Amatir di Malaysia

Direktur Extra Joss Malaysia, Asep Dasuki (kiri), menyerahkan nota kesepahaman kepada Ketua Liga Sepakbola Amatir (AFL) Malaysia, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi (tiga dari kiri) disaksikan Dubes RI di Kuala Lumpur Hermono (dua dari kiri) dan Wakil Presiden Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Sundra di Selangor, Rabu (5/5/2021). Minuman energi asal Indonesia tersebut menyeponsori Liga M3 2021 yang diikuti 20 tim. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Minuman energi asal Indonesia, Extra Joss, yang berada di bawah manajemen Kalbe Malaysia Sdn. Bhd menyeponsori Liga Amatir Malaysia Liga M3 pada musim 2021 yang diikuti oleh 20 tim dari negeri jiran.

Penandatangan nota kesepahaman kerjasama dilakukan Direktur Extra Joss Malaysia Asep Dasuki dan Ketua Liga Sepakbola Amatir (AFL) Malaysia Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi di Selangor, Rabu, disaksikan Dubes RI di Kuala Lumpur Hermono dan Wakil Presiden Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Sundra di Selangor, Rabu (5/5).

Sebelumnya penandatanganan dilakukan undian yang secara bergantian nomernya diambil oleh Asep Dasuki dan anggota Lembaga Pengarah Liga Sepakbola Amatir (AFL) Malaysia Dato’ Adly Shah Ahmad Tah dan pengurus lainnya.

Dubes Hermono dalam sambutannya mengatakan perjanjian kerjasama itu menjadi catatan penting dalam hubungan kerjasama bisnis antara Indonesia dan Malaysia.
 
Direktur Extra Joss Malaysia, Asep Dasuki bersama Ketua Liga Sepakbola Amatir (AFL) Malaysia, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi dan Dubes RI di Kuala Lumpur Hermono serta Wakil Presiden Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Sundra di Selangor, Rabu (5/5/2021). Minuman energi asal Indonesia tersebut menyeponsori Liga M3 2021 yang diikuti 20 tim. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1) (1)


"Dengan menjadi sponsor ini diharapkan agar memberi manfaat bagi Kalbe dan AFL. Sepak bola terkenal di dua negara ini sehingga kita berharap pandemik segera berakhir," kata Hermono.

Hermono mengatakan perdagangan antara dua negara mengalami kenaikan pada Maret - April 2021 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

"Penjualan Extra Joss naik 80 persen karena orang suka olah raga dan minum minuman berenergi untuk menjaga kesehatan. Ini momentum penting kerjasama people to people. Pemerintah Indonesia menyambut baik," kata Hermono.

Satu sesi bertemu bersama tim-tim yang bertanding juga telah diadakan bersama Datuk Wira Mohd Yusoff sebelum Majelis Undian Liga M3 2021 yang berlangsung di Hotel Armada, Petaling Jaya.

Majelis undian turut dihadiri Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin, EXCO FAM merangkap anggota Lembaga Pengarah AFL, Dato’ Adly Shah Ahmad Tah dan Syed Yazid Syed Omar serta seorang lagi anggota Lembaga Pengarah AFL, Datuk Kamarudin Haji Hassan.

Menurut Datuk Wira Mohd Yusoff, proses penyaringan dokumen tim harus dijalankan oleh sekretariat AFL guna memastikan kesinambungan liga hingga ujung tahun dan proses berkenaan telah mengambil waktu yang panjang.

"Liga Amatir Malaysia adalah sebagian daripada struktur sepak bola Malaysia di mana tim-tim di peringkat amatir ini dapat mempelajari proses yang digunakan pada peringkat profesional," kata dia.

Pada Majelis Undian Liga M3 2021 semua 20 tim telah dibagikan ke dua kelompok yaitu Grup A dan Grup B di mana setiap kelompok terdiri dari 10 tim.

Pertandingan dijadwalkan mulai 4 Juni 2021 dan final 23 dan 30 Oktober 2021.

"Saya mewakili AFL ingin mengucapkan jutaan terima kasih atas dukungan dari pihak Extra Joss yang bakal menjadi satu titik perubahan besar terhadap Liga Amatir Malaysia," ujarnya.
 
Direktur Extra Joss Malaysia, Asep Dasuki bersama Ketua Liga Sepakbola Amatir (AFL) Malaysia, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi dan Dubes RI di Kuala Lumpur Hermono serta Wakil Presiden Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Sundra di Selangor, Rabu (5/5/2021). Minuman energi asal Indonesia tersebut menyeponsori Liga M3 2021 yang diikuti 20 tim. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1) 


Sementara itu Asep Dasuki mengatakan kerjasama badan induk sepak bola amatir Malaysia itu sebagai peluang emas perusahaannya meluaskan lagi produk Extra Joss di pasar Malaysia.

"Selain berpeluang untuk menggalakkan gaya hidup sehat melalui sepak bola, Extra Joss juga dapat memanfaatkan kerjasama bersama AFL dengan produk kami yang akan dapat membantu pemain-pemain sepak bola beraksi pada Liga M3 2021," kata Asep.

20 tim Liga M3 musim 2021 ini adalah:

1) Armed Forces FC
2) BRM FC
3) Cyberlynx FC
4) FC Langkawi
5) Harini KS FC
6) Kijang Rangers FC
7) Kinabalu Jaguars FC
8) KSR Sains FC
9) Kuala Kangsar FC
10) Langkawi City FC
11) Manjung City FC
12) MNY FC
13) PIB FC
14) Real Chukai FC
15) Imigresen FC
16) Kuala Lumpur Rovers FC
17) MAHSA-Protap FC
18) Malaysian United FC
19) Perlis United FC
20) Ultimate FC

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2021