Thomas Indonesia masuk putaran final turnamen kualifikasi

id Thomas Indonesia masuk putaran final turnamen kualifikasi

Thomas Indonesia masuk putaran final turnamen kualifikasi

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto.(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) ()

Jakarta (AntaraKL) - Tim Thomas Indonesia berhasil masuk putaran final turnamen kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung di Hyderabad, India, setelah mengalahkan tim Thomas India 3-1 pada semifinal.

"Saya kesulitan mengontrol serangan karena angin melaju kencang di lapangan. Hembusan angin tidak stabil selain memang Srikanth tampil lebih baik hari ini," kata atlet tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto setelah pertandingan di India seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Sabtu malam.

Tommy kalah dari tunggal putra India Kidambi Srikanth 14-21, 25-23, dan 9-21 dalam partai pertama yang berlangsung selama 58 menit.

Meskipun Indonesia tertinggal 0-1 dari India, Tommy masih memegang catatan keunggulan pertemuan atas Srikanth menjadi 3-2 setelah pertemuan terakhir mereka pada Indonesia Masters.

Pasangan putra andalan Merah-Putih Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang turun pada partai kedua langsung melibas ganda India Manu Attri/ Sumeeth Reddy 21-11, 21-10. Indonesia pun berhasil menyeimbangkan keduduan 2-1 atas India.

"Mental lawan sudah jatuh pada game pertama karena pukulan servis mereka sering gagal. Kami juga banyak menyerang dengan bola no lob sehingga permainan lawan sulit berkembang," kata Hendra.

Tunggal putra kedua Indonesia Anthony Ginting berhasil menambah dominasi Indonesia 2-1 pada partai ketiga semifinal kualifikasi Piala Thomas.

Anthony menang atas wakil India Ajay Jayaram 21-15, 22-20 dalam pertandingan selama 40 menit.

"Saya banya menempatkan bola-bola di dekat net sehingga lawan susah mengembalikan bola dan kepercayaan dirinya turun," kata Anthony.

Atlet ganda putra Merah-Putih Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi memastikan Indonesia lolos ke putaran final setelah menang 3-1 atas India.

Angga/Ricky menaklukkan pasangan Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar 21-13, 18-21, 21-15.

Pada putaran final turnamen kualifikasi Piala Thomas yang akan berlangsung pada Minggu (21/2), Indonesia akan menghadapi tim Thomas Jepang. Tim Thomas Jepang berhasil mengalahkan tim unggulan pertama Korea Selatan 3-0 pada pertandingan semifinal.

COPYRIGHT © ANTARA 2016