Djordie terpilih sebagai Ketua HMI Cabang Malaysia

id Malaysia,HMI Malaysia,HMI

Djordie terpilih sebagai Ketua HMI Cabang Malaysia

Djordie Khulafaurrasyidin terpilih sebagai formatur/ketua Umum HMI Cabang Malaysia periode 2022-2023 pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II HMI Cabang Malaysia yang diselenggarakan pada 5 Maret 2022 secara daring. ANTARA Foto/Ho-Zacky (1)

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus HMI Malaysia 2019/2021 yang sudah berkontribusi pada periode awal. Tantangan yang dihadapi periode awal adalah pembelajaran agar HMI Malaysia bisa berbenah ke depan," katanya.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Djordie Khulafaurrasyidin terpilih sebagai formatur/ketua Umum HMI Cabang Malaysia periode 2022-2023 pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II HMI Cabang Malaysia yang diselenggarakan pada 5 Maret 2022 secara daring.

Dia terpilih bersama 3 Mide-Formatur lainnya yakni Praditya Adiga Dirgantara, Abdu Al-Dayyan, dan Rahmat Agung Ramadhan.

Zacki Akbar Mahdi, selaku Ketua Panitia Muscab mengatakan bahwa acara berjalan dengan lancar dan kondusif. 

"Alhamdulillah Muscab II HMI Malaysia berjalan sesuai mekanisme dan menghasilkan banyak rekomendasi penting untuk kepengurusan mendatang. Harapannya, formatur atau ketua umum terpilih nantinya bisa menjalankan amanahnya dengan baik," tandas Zacki.

Muscab ke-II HMI Malaysia membawa tema Rekonstruksi Perkaderan HMI Malaysia.

"Rekonstruksi perkaderan HMI Malaysia merupakan hal krusial untuk meningkatkan kualitas perkaderan HMI di Malaysia dan luar negeri. Visi misi yang saya sampaikan di forum berfokus pada pengembangan internal organisasi dan ekspansi HMI Malaysia di perguruan tinggi dan universitas setempat," ujar Djordie.

Setelah rangkaian forum selesai, dilakukan serah terima jabatan dari Ketua Umum HMI Malaysia 2019-2021, Ahmad Faiz Sabillal Hayyi, kepada Formatur/Ketua Umum 2022-2023 yaitu Djordie Khulafaurrasyidin.

Ahmad Faiz selaku demisioner Ketua Umum HMI Malaysia berharap agar kepengurusan HMI Malaysia yang akan datang lebih baik dari sebelumnya. 

Faiz menyampaikan terima kasih kepada pengurus HMI periode sebelumnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus HMI Malaysia 2019/2021 yang sudah berkontribusi pada periode awal. Tantangan yang dihadapi periode awal adalah pembelajaran agar HMI Malaysia bisa berbenah ke depan," katanya.

Dia mengatakan selama ini pihakanya banyak mendiskusikan solusi konkret dan rekomendasi internal dan eksternal.

"Selama forum kami banyak mendiskusikan solusi konkret dalam bentuk rekomendasi internal dan eksternal. Harapannya, pengurus yang akan datang bisa menjalankan rekomendasi tersebut," katanya.

Selain itu Muscab ke-II HMI Malaysia juga menetapkan tiga Majelis Perwakilan dan Konsultasi Cabang (MPKC) Malaysia. 

Nama-nama tersebut adalah Ahmad Faiz Sabilal Hayyi, Ahmad Zacky Makarim, dan Muhammad Subkhan.