Jonatan Christie incar poin di Malaysia Open 2022 untuk jaga peringkat

id malaysia open 2022,bwf super 750,jonatan christie,coach irwansyah,Bulu tangkis, malaysia open

Jonatan Christie incar poin di Malaysia Open 2022 untuk jaga peringkat

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie saat uji lapangan utama turnamen Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (27/6/2022). ANTARA/HO/PP PBSI

Di sini saya ingin mendapat poin lebih banyak, semaksimal mungkin
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku mengincar poin di Malaysia Open 2022 untuk menjaga peringkatnya di jajaran 10 besar dunia. 

Jonatan dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan ada motivasi tinggi di turnamen tersebut, karena saat bermain di Indonesia Masters dan Indonesia Open di Jakarta kemarin tidak banyak mendapat poin. 

"Di sini saya ingin mendapat poin lebih banyak, semaksimal mungkin," kata atlet peringkat delapan BWF tersebut.

Jonatan hanya bertahan di babak pertama Indonesia Masters dan babak 16 pada Indonesia Open di Istora Senayan Jakarta kemarin. Zhao Jun Peng, pebulu tangkis asal China yang menghentikan langkahnya di dua turnamen tersebut. 

"Konsidi cukup bagus, paling antisipasi saja dari situasi lapangan yang cukup berangin," kata Jonatan yang menganggap Malaysia Open 2022 sebagai ajang penebusan untuk mengoreksi perolehan poin itu. 

Selain Jonatan, skuad Merah Putih juga mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra. Bisa dibilang, tim tunggal putra menurunkan skuad terbaik di turnamen yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 28 Juni hingga 3 Juli tersebut. 

Pelatih tunggal putra, Irwansyah mengatakan persiapan anak didiknya sudah oke dan hanya tinggal menjaga fokus dan stamina. Sementara untuk aspek teknis seperti kondisi angin, menurutnya hal itu merupakan faktor yang tak bisa diterka dan harus dihadapi apapun caranya.

Baca juga: Ganda putri Indonesia siap berlaga di Malaysia Open
Baca juga: Leo/Daniel absen dari Malaysia Open karena cedera


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jonatan Christie incar poin di Malaysia Open demi jaga peringkat