Megawati dan Puan Maharani dapat sambutan hangat dari PM Malaysia

id Megawati Soekarnoputri,Anwar Ibrahim

Megawati dan Puan Maharani dapat sambutan hangat dari PM Malaysia

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (kiri) bersama istrinya Wan Azizah Wan Ismail (tengah) menyambut kehadiran Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri beserta putrinya Puan Maharani di kediaman resmi Perdana Menteri Malaysia di Kompleks Seri Perdana, Putrajaya, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/Monang Sinaga)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri bersama putrinya yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat sambutan hangat saat bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim beserta istrinya, Wan Azizah Wan Ismail di Putrajaya, Selasa.

Dari keterangan tertulis yang diterima, Iring-iringan kendaraan yang membawa Megawati berangkat dari wilayah Bukit Bintang, Kuala Lumpur, yang menjadi lokasi kediaman mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, dan tiba di kediaman resmi PM Malaysia di Kompleks Seri Perdana, Putrajaya, sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Setibanya di Kompleks Seri Perdana, Anwar dan Wan Azizah sudah menunggu di depan kediamannya. Sejumlah menteri di bawah pimpinan PM Anwar turut hadir.

Anwar dan Azizah menyambut hangat dan menjabat tangan erat Megawati sesaat setelah turun dari mobil. Keakraban di antara mereka begitu terlihat.



 
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (kanan) berjalan bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di kediaman resminya di Kompleks Seri Perdana, Putrajaya, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/Monang Sinaga)



Kedua tokoh penting Malaysia itu sudah beberapa kali bertemu Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan juga pernah terjadi salah satu kampus yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat.

Hadir pula mendampingi pada kesempatan itu yakni putra sulung Megawati, M Rizki Pratama dan putri bungsunya yakni Puan Maharani bersama suami Hapsoro Sukmonohadi.

PM Anwar dan Azizah menjamu Megawati beserta keluarga dengan hidangan makan siang di sebuah ruangan di Seri Perdana.

Kehadiran Megawati Soekarnoputri di Malaysia selama dua hari antara lain untuk menerima penganugerahan gelar doktor honoris causa dari Universiti Tunku Abdul Rahnman (UTAR) di Selangor pada Senin (2/10).

Sebelum bertemu Anwar, Megawati bertemu dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, dan berbincang santai mengenai hujan hingga pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati dan Puan dapat sambutan hangat dari PM Malaysia