Satgas TNI beri layanan kesehatan warga perbatasan RI-Malaysia

id Satgas Pamtas TNI,perbatasan RI Malaysia,Kapuas Hulu,Kalbar

Satgas TNI beri layanan kesehatan warga perbatasan RI-Malaysia

Pelayanan Kesehatan Warga Perbatasan RI-Malaysia Prajurit Satgas Pamtas TNI Yonif 312/Kala Hitam memeriksa kesehatan warga saat melakukan pelayanan kesehatan keliling (kesling) di Rumah Panjang Desa Tinting Seligi, Nanga Badau, Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (27/6/2016). Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, secara intensif melakukan pelayanan kesehatan dengan mendatangi rumah-rumah panjang terutama yang berada di pelosok dan sulit dijangkau kendaraan. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Satgas Pamtas TNI dari Yonif 133/Yudha Sakti (YS) memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di perbatasan Indonesia - Malaysia dengan mendatangi masing - masing rumah warga Desa Badau, Kecamatan Badau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
"Selain tugas pokok menjaga NKRI di perbatasan kami juga membantu kesulitan masyarakat di bidang kesehatan," kata Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS Letkol (Inf) Hendra Cipta di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu, Senin.

Yonif 133/YS merupakan Batalyon Infanteri yang berada di bawah komando Korem 032/Wirabraja, Kodam I/Bukit Barisan
 
Ia menjelaskan dalam pelayanan kesehatan itu juga pihaknya memberikan penyuluhan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar tidak mudah terserang penyakit.
 
Menurut dia, kesehatan adalah aset berharga dalam kehidupan manusia, oleh sebab itu sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan yang dimiliki, karena sehat itu mahal.
 
" Kita inginkan masyarakat hidup sehat karena dengan masyarakat yang sehat maka semua bisa kita lakukan demi menjaga bangsa dan negara di perbatasan, kami hadir bersama masyarakat untuk menjadi kekuatan bangsa dan negara," kata Hendra Cipta.
 
Sementara itu, Junaidi (61) warga Desa Badau menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas TNI atas kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat.
 
" Semoga kegiatan seperti itu dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, karena masyarakat sangat memerlukan uluran tangan semua pihak seperti yang dilakukan jajaran TNI," kata Junaidi.