Gubernur Sulsel luncurkan Jetski Makassar jadi "Sport Tourism"

id Gubernur Sulsel luncurkan Jetski Makassar sebagai

Gubernur Sulsel luncurkan Jetski Makassar jadi "Sport Tourism"

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam (kiri) mencoba dua motor jet ski yang ada di dermaga sebelum diturunkan ke pantai di Makassar, Minggu (29/11/2020). ANTARA/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meluncurkan "Sport Tourism" sebagai bagian dari pengembangan potensi wisata bahari di provinsi ini.

"Kita cukup kaya dengan potensi sport tourism ini, kita punya banyak pulau-pulau dengan pasir putihnya. Ini bagian dari pengembangan dan kita mulai dari Makassar," ujar Nurdin Abdullah saat peluncuran sport tourism itu di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 membuat perekonomian nasional maupun daerah terpuruk. Namun, secara perlahan, perekonomian di Sulsel sudah mulai bertumbuh.

Nurdin menyatakan, pengembangan olahraga dan pariwisata di Sulsel khususnya di Makassar sangat potensial dan bagian dari rencana pemulihan ekonomi.

Khusus di Makassar, kata dia, terdapat 12 pulau yang tersebar di tiga kecamatan dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Makassar.

"Khusus Makassar kita punya pulau-pulau yang jaraknya tidak terlalu jauh. Pulau-pulau di Makassar juga terhubung dengan pulau-pulau lainnya di kabupaten lain seperti pulau di Kabupaten Pangkep," katanya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Akbar Nugraha mengatakan kehadiran Jetski Safari Makassar (JSM) akan melengkapi atraksi wisata bahari di Kota Makassar.

"Varian atraksi wisata bahari telah tumbuh di Makassar. Kehadiran trip kapal pinisi yang kita dorong sebagai wujud wisata budaya akan semakin lengkap dengan kehadiran jetski safari sebagai atraksi sport tourism," ucapnya

Akbar menjelaskan, jet ski safari hadir sebagai bentuk komitmen untuk mengembangkan potensi bahari melalui water sport tourism di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

"Paket wisata bahari kita akan semakin lengkap. Pemprov melalui Badan Promosi Sulsel harus hadir mendorong pemulihan ekonomi masyarakat dari sektor tourism," terangnya.