UMI-UK Malaysia-Pemprov Sulsel lakukan penelitian bersama penanganan genangan

id umi ukm pemprov sulsel penelitian genangan

UMI-UK Malaysia-Pemprov Sulsel lakukan penelitian bersama penanganan genangan

Rektor UMI Prof Dr Basri Modding memberikan sambutan pada Rapat Kerja UMI di Claro Hotel Makassar, Kamis,(18/8/2022).ANTARA/Abd Kadir

Salah satu penandatanganan MoU riset dan penelitian bersama untuk penanganan genangan air

Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama University Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Pemprov Sulawesi Selatan siap MoU penelitian bersama dalam upaya penanganan genangan air saat musim penghujan.

"Saya akan berkunjung ke Malaysia 21 Agustus untuk beberapa agenda. Salah satu penandatanganan MoU riset dan penelitian bersama untuk penanganan genangan air," kata Rektor UMI Makassar Prof Dr Basri Modding pada acara Rapat Kerja UMI di Makassar, Kamis.

Selain itu, pihaknya bersama beberapa kampus di Malaysia juga akan melakukan kerjasama pengembangan tridharma pendidikan.

Seperti kesepakatan kerja sama pertukaran tenaga KOAS dokter Fakultas Kedokteran UMI dan Universitas Islam Internasional Malaysia, konsultasi dan akreditasi internasional dengan Universitas Malaya.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan kerjasama ini merupakan bagian dari upaya UMI untuk menuju Universitas berkelas dunia yang menjadi visi ke depan.

"Ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian untuk menuju kampus berkelas internasional, pertama perawatan kesehatan dan pengembangan efektivitas organisasi institusi.

Kedua yakni pengembangan inovasi riset dan hilirisasi. Ketiga, pengintegrasian teknologi komunikasi dan informasi dalam seluruh sistem dan mekanisme pengelolaan dan layanan.

"Jadi penandatanganan MoU dengan berbagai kampus luar negeri khususnya Malaysia menjadi salah satu upaya menuju perguruan tinggi berkelas dunia," ujarnya.