Leo/Daniel tersingkir oleh Malaysia di babak kedua Thailand Open

id Toyota Thailand Open,Leo/Daniel

Leo/Daniel tersingkir oleh Malaysia di babak kedua Thailand Open

Dokumentasi: Pebulu tangkis ganda putra dari tim Daihatsu Astec Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan) mengembalikan kok saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Sports Affairs Malaysia Mohamad Arif Abdul Latif dan Nur Mohd Azriyn Ayub pada laga penyisihan Djarum Superliga Badminton 2019, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2/2019). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh pebulu tangkis ganda putra dari tim Sports Affair Malaysia dengan skor 21-19, 18-21, 21-17. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir dari ajang Toyota Thailand Open 2021 setelah takluk kepada pasangan unggulan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak kedua turnamen tersebut, Kamis.

Dalam laga yang berlangsung selama 38 menit di Impact Arena, Bangkok, Leo/Daniel kalah dengan skor 12-21, 21-6, 12-21.

Leo/Daniel sempat tertinggal pada awal gim pertama sebelum bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun Aaron/Soh kembali unggul 11-7 saat interval.

Setelah interval, laju perolehan poin Aaron/Soh tak terkejar hingga gim pertama ditutup dengan skor 21-12.
 

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel bangkit untuk membuka keunggulan dengan skor 8-1. Tren positif itu mampu dipertahankan oleh pasangan peringkat ke-70 dunia itu untuk unggul jauh 11-2 saat interval.

Selepas jeda, Leo/Daniel terus merebut poin demi poin sepanjang gim kedua. Mereka pun semakin melesat jauh hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan skor telak 21-6.

Aaron/Soh mengawali gim ketiga dengan dua angka beruntun. Leo/Daniel langsung membalasnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Wakil Malaysia itu kembali unggul sebelum Leo/Daniel merespons dengan membukukan empat poin untuk memimpin 8-5. Sempat imbang 8-8, namun Leo/Daniel kembali unggul 11-9 saat interval.

Selepas jeda, Aaron/Soh tampil mendominasi lewat pukulan keras dan drift-drift cepat yang kerap tak mampu dihalau Leo/Daniel. Mereka langsung mencetak rentetan tujuh poin tanpa balas untuk unggul 16-12.

Pasangan Malaysia itu kian tak terbendung dan terus menjauhkan jarak, hingga akhirnya gim penentu tuntas dengan skor 21-12

 

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar