Ketika pesona Labuan Bajo menjadi suguhan terindah di Sherpa G20

id G20 Indonesia,Sherpa G20 Labuan Bajo,delegasi G20 berwisata,pariwisata Labuan Bajo,Labuan Bajo, NTT Oleh Aloysius Lewokeda

Ketika pesona Labuan Bajo menjadi suguhan terindah di Sherpa G20

Sejumlah delegasi pertemuan kedua Sherpa G20 mengabadikan momentum berwisata dengan berpose bersama saat berada di Bukit Padar, Pulau Pada, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (12/7/2020). ANTARA/HO-Kominfo

Saya akan merekomendasikan Labuan Bajo sebagai tempat pariwisata kepada komunitas global. Tempat yang indah
Labuan Bajo (ANTARA) - Langit senja memerah kala sinar surya tampak perlahan tenggelam di balik bukit pulau kecil di sisi Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Puluhan orang delegasi peserta pertemuan kedua Sherpa G20 tengah berada di ruangan lobi Hotel Meruorah usai menjalani pertemuan di hotel yang berada tepat di tepi laut.

Mereka duduk, berbincang-bincang sambil mencicipi makanan dan minuman hotel. Sesekali pandangan beralih ke laut melihat gugusan pulau-pulau kecil, kapal-kapal pinisi yang lego jangkar, maupun speed boat dan perahu nelayan yang melintas.

Pemandangan khas sore itu tampak memikat delegasi yang terlihat santai menikmatinya hingga hari mulai gelap.

Labuan Bajo, kota di ujung barat Pulau Flores menjadi lokasi kegiatan pertemuan kedua Sherpa G20 yang berlangsung pada 9-13 Juli 2022.

Puluhan delegasi dari 19 negara anggota G20, 9 negara undangan, dan 10 organisasi internasional hadir secara secara langsung untuk mengikuti kegiatan itu. Satu negara anggota G20 yang hadir virtual yakni Amerika Serikat.

Baca juga: G20 suarakan kekhawatiran tentang melonjaknya harga pangan dan energi

Pertemuan itu membahas berbagai isu global seperti kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan, transformasi digital, transisi energi dan sebagainya.

Pemerintah Indonesia menunjuk Labuan Bajo sebagai lokasi pertemuan super penting yang membahas isu-isu penting tentang nasib peradaban dunia itu. Bukan tanpa sebab. Labuan Bajo merupakan salah satu lokasi wisata super premium di Tanah Air.