Tim boccia Indonesia raih perak dan perunggu

id boccia,boccia indonesia,boccia malaysia

Tim Boccia Indonesia saat berlaga (Foto ANTARA / Agus Setiawan) (1)

"Kita kenalkan ke Bu Natali terhadap boccia karena Indonesia belum ada pemain boccia sedangkan Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games sehingga sebagai tuan rumah harus menyediakan tim boccia," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Tim boccia Indonesia meraih perak dan perunggu pada Pertandingan Persahabatan Boccia Malaysia - Indonesia di di Komplek Kecemerlangan Olah Raga Paralimpik Jalan Perwira Kampung Pandan Kuala Lumpur, Sabtu.

Lima di antara atlet nasional yang mendapat medali adalah Riski Sakti Junior (boccia kategori empat perunggu), Febrianti Vani Rahmadhani (boccia kategori satu perak), Muhammad Afrizal Syafa (boccia kategori dua perunggu), Fendy Norapandya Rafi Permana (boccia kategori dua perak).

Sedangkan tim boccia satu dan dua dari Indonesia meraih medali perak.

Manajer Timnas Boccia, dr Ferry Kustono, mengatakan ajang tersebut menjadi sarana menambah pengalaman para atletnya.

"Ini menambah pengalaman dan menjadi tolok ukur para atlet setelah berlatih tiga bulan. Apalagi kami bisa dapat pengalaman berharga dari Malaysia, yang sudah menekuni Boccia selama delapan tahun," kata direktur RSUD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Tim Manager Persatuan Boccia Malaysia, Tunku Maziah Binti Tunku Mukhtar mengatakan pihaknya pertama kali mengenalkan boccia ke Indonesia melalui Natalia S Tjahja yang juga pendiri Yayasan Maria Monique Lastwish.

"Kita kenalkan ke Bu Natali terhadap boccia karena Indonesia belum ada pemain boccia sedangkan Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games sehingga sebagai tuan rumah harus menyediakan tim boccia," katanya.

Dia mengatakan boccia sudah berusia sepuluh tahun namun belum mencapai tahapan internasional dan belum mencapai Olimpiade serta hingga saat ini ada 100 lebih tim se-Malaysia.

Sementara Natalia S Tjahja yang juga pendiri Yayasan Maria Monique Lastwish mengatakan untuk menyiapkan pertandingan pihaknya sudah menghubungi Persatuan Boccia Malaysia dan berkomunikasi dengan National Sport Council Malaysia.



Baca juga: Timnas boccia Indonesia uji coba lawan Malaysia
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar