Mahathir bakal pidato di Oxford`s Frewin Court

id Mahathir Mohamad

Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad didampingi istrinya Tun Dr Siti Rosmah meluncurkan mobil SUV premium Proton X70 produksi Proton Holding Berhad di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Rabu malam.

Kuala Lumpur, (ANTARA News) - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohamad bakal tampil pidato di Oxford`s Frewin Court Inggris Jumat (18/1) dan berencana bertemu Sekjen Persemakmuran Patricia Scotland.

Siaran pers Kementrian Luar Negeri Malaysia menyebutkan Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan kerja ke Inggris mulai 17 hingga 20 Januari 2019.

Lawatan ke Inggris tersebut merupakan kunjungan yang kedua kalinya semenjak dia dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia pada 10 Mei 2018.

Mahathir bakal didampingi istrinya Tun Dr Siti Hasmah, Wakil Menteri Luar Negeri, Dato` Haji Marjuki Haji Yahya dan sejumlah pejabata senior dari Kementrian Luar Negeri Malaysia.

Di antara isu yang bakal didiskusikan dengan Sekjen Persemakmuran adalah tentang investasi dan perdagangan intra- persemakmuran, pemerintahan yang bersih serta pencegahan dan kontra ekstrimisme.

Kunjungan perdana menteri tersebut bertujuan untuk membina hubungan yang baik antara Malaysia dan Inggris, memperkuat persahabatan dan kerja sama di antara kedua negara.

Sementara itu media setempat melaporkan undangan ke Oxford`s Frewin Court atau Oxford Union tersebut merupakan kesempatan yang pertama kali buat Perdana Menteri Malaysia.

Kehadiran Mahathir Mohamad di klub debat ternama tersebut mensejajarkan dirinya dengan mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churcill dan Margaret Thatcher yang lebih dulu tampil.

Sementara itu menurut Menteri Pemuda dan Olah Raga, Syed Syaddiq Mahathir Mohamad juga merupakan pemimpin yang terpilih secara demokratis pertama dari Asean yang berbicara di Oxford Union.

Oxford Union adalah penyelenggara pidato dan debat yang terkenal ejak 1823.

Sebelumnya klub ini juga telah menghadirkan Morgan Freeman Dame, Judi Dench, Sir Ian McKellen, Natalie Portman, Johnny Depp, Stephen Fry, Anna Wintour, Buzz Aldrin, Micheal Jackson, Shakira, Senator John McCain, General David Petraeus, Malala Yousafzai, Sepp Blatter dan David Cameron



 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar