Mancini izinkan Ranocchia untuk hengkang

id Mancini izinkan Ranocchia untuk hengkang

 Mancini izinkan Ranocchia untuk hengkang

Roberto Mancini. (REUTERS/Stefan Wermuth)

Milan (AntaraKL) - Roberto Mancini mengatakan Andrea Ranocchia dapat meninggalkan klub namun menegaskan bahwa para pemain Inter Milan lainnya "tetap berada di mana mereka berada" sepanjang bursa transfer musim dingin.

Ranocchia telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Liga Utama Inggris, namun kini tujuan mantan bek Italia itu kemungkinan besar adalah Sampdoria, menurut sejumlah laporan pada Jumat.

Inter harus membayar denda sebesar enam juta euro pada akhir musim lalu setelah melanggar peratura-peraturan Financial Fair Play UEFA, yang berarti kemungkinan besar tidak akan ada rekrutan-rekrutan baru pada Januari kecuali pemain yang ada saat ini ada yang pindah.

Mancini berkata pada Jumat, "Terdapat beberapa rumor yang berseliweran, namun saat ini semua pemain berada tepat di mana mereka berada."

"Januari merupakan bulan yang sedikit aneh untuk alasan ini. Jika Andrea Ranocchia memutuskan untuk menerima tawaran, kami akan mengincar untuk mendatangkan pemain yang setara."

Pasukan Mancini tampil cukup impresif sejauh ini di musim ini, dan pada separuh perjalanan musim mereka hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Napoli, setelah menyerahkan posisi puncak akibat kekalahan mengejutkan 0-1 dari Sassuolo pada akhir pekan silam.

Mancini, yang memenangi tujuh trofi termasuk tiga gelar liga secara beruntun dengan Inter pada masa kerja sebelumnya, mengindikasikan bahwa dirinya gembira dengan komposisi pemainnya saat ini.

Berbicara sehari menjelang lawatan "berat" ke Atalanta, ia menambahi, "Saya pikir tim ini dapat bertahan di arah yang tepat sampai akhir."

"Seperti yang selalu saya katakan, tim-tim lain mungkin memiliki lebih banyak pemain bintang namun faktanya adalah kami secara konsisten berada di posisi pertama dan kedua, yang berarti kami hanya perlu untuk tetap tenang dan berkonsentrasi untuk bertahan di mana kami berada."

Laju empat kekalahan beruntun telah membuat Atalanta turun ke posisi ke-11 dengan selisih 17 angka dengan puncak klasemen, namun Mancini mengatakan pasukan Edy Reja merupakan salah satu dari tiga tim terkecil di liga, bersama dengan Empoli dan Sassuolo, yang sulit untuk ditaklukkan.

"Kita mengetahui bahwa Empoli, Sassuolo, dan Atalanta merupakan tiga tim dengan kecepatan, kualitas, dan tidak takut kalah," ucapnya.

"Saya ingin melihat semangat yang sama seperti yang kami lihat saat melawan Sassuolo dengan perbedaan pada hasil akhir."

Kemenangan bagi Inter akan membawa mereka kembali ke puncak, setidaknya sampai Napoli menjamu Sassuolo pada Sabtu malam di San Paolo. Pada Selasa, Napoli menjamu Inter di perempat final Piala Italia.

Juventus, yang juga tertinggal dua angka namun berada di peringkat kedua, akan melawat ke markas Udinese pada Minggu, demikian AFP.