Muhaimin mulai "lirik" Sri Mulyani jadi cawapres untuk Pemilu 2024

id PKB,Muhaimin Iskandar,Sri Mulyani

Muhaimin mulai "lirik" Sri Mulyani jadi cawapres untuk Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menghadiri acara Konser Kebangsaan Muhaimin bersama Kotak di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022). (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Cawapres sementara yang masuk dalam radar, Ibu Sri Mulyani, karena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi
Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mulai "melirik" ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Insya Allah nanti kita (saya, red.) maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan," kata Ketua Umum DPP PKB itu. 

Namun demikian Muhaimin mengaku belum berkomunikasi langsung dengan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu terkait niatnya menjadikan pasangannya di Pemilu 2024 nanti. 

Ia mengatakan akan membicarakan dulu rencana itu kepada partai-partai politik lain dan masyarakat, sebelum berbicara langsung dengan penerima penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia di acara World Government Summit (2018) di Uni Emirat Arab itu. 

"Cawapres sementara yang masuk dalam radar, Ibu Sri Mulyani, karena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit, krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi, sehingga butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi," ujar Muhaimin di sela-sela acara Konser Kebangsaan Muhaimin bersama Kotak di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu.

Alasan kuat memilih Sri Mulyani sebagai pasangannya untuk bakal cawapres karena pengalaman di bidang ekonomi. 

Soal wacana koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ia mengatakan saat ini masih dalam progres pendekatan dengan partai politik berbasis Islam itu. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muhaimin "lirik" Sri Mulyani jadi cawapres untuk Pemilu 2024