Indonesia VS Malaysia pembuka Anniversary Cup

id sepak bola,Anniversary Cup

Ilustrasi - Sepak bola

Jakarta, (AntaraKL) - Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 27 April bakal menjadi pembuka turnamen Anniversary Cup 2018 yang diikuti empat negara.

Indonesia, berdasarkan keterangan resmi PSSI di Jakarta, Senin, bakal mengandalkan timnas U-23 untuk menjamu timnas Negeri Jiran tersebut. Timnas yang diasuh oleh Luis Milla ini juga merupakan tim yang disiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Selain mempertemukan tuan rumah Indonesia melawan Malaysia, turnamen dalam rangka HUT PSSI ke-88 serta ujicoba Asian Games 2018 ini di hari pertama juga mempertemukan Korea Utara melawan Bahrain di tempat yang sama.

"Untuk turnamen ini, PSSI menyiapkan dua stadion yaitu GBK dan Stadion Pakansari Cibinong. Namun, khusus pertandingan pertama tanggal 27 April semuanya bermain di GBK," kata Head of Competition PSSI, Ronny Suhatril dalam keterangan resminya.

Menurut dia, pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung pukul 19.30 WIB. Sedangkan pertandingan yang lain yaitu Korea Utara melawan Bahrain akan berlangsung lebih awal yaitu pukul 16.00 WIB.

Turnamen Anniversary Cup 2018 memang cukup penting bagi PSSI karena kejuaraan ini juga dijadikan sebagai ajang ujicoba pelaksanaan Asian Games 2018. Semua sistem pelaksanaan termasuk transportasi akan diujicoba sesuai dengan program yang ada.

Sementara itu, pembentukan Timnas Indonesia U-23 terus dilakukan oleh pelatih Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini bahkan telah menyiapkan program latihan sesuai dengan tahapan dan pelaksanaannya dilakukan setiap bulan.

Selain menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas), timnas juga sudah menjalani pertandingan ujicoba yang salah satunya menghadapi Singapura. Meski bermain di luar kandang, Awan Seto dan kawan-kawan mampu menang 3-0 atas tim tuan rumah.

Berikut jadwal pertandingan Anniversary Cup 2018 :

Jumat 27 April 2018 
16.00 WIB: Bahrain vs Korea Utara (GBK)
19.30 WIB: Indonesia vs Malaysia (GBK)

Senin 30 April 2018
16.00 WIB: Malaysia vs Bahrain (Stadion Pakansari)
19.30 WIB: Korea Utara vs Indonesia (GBK)

Kamis 3 Mei 2018
16.00 WIB: Malaysia vs Korea Utara (Stadion Pakansari)
19.00 WIB: Indonesia vs Bahrain (Stadion Pakansari).
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar