11 kampus di Malaysia ikuti pameran di Sekolah Indonesia

id SIKL, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Agus Badrul Jamal, memberikan sambutan (Foto ANTARA/Nyi Mas) (1)

"Kami mengharapkan para siswa dan wali murid dapat memanfaatkan Edufair 2017 sebaik baiknya untuk menjajaki lebih jauh program studi atau jurusan yang ditawarkan oleh 11 perguruan tinggi yang ikut Edu Fair 2017 tersebut," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Sebanyak 11 universitas terkemuka di Malaysia baik negeri maupun swasta mengikuti pameran pendidikan yang diselenggarakan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) di ruang serbaguna sekolah setempat, Selasa.

"Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan kembali acara ini. Melalui acara ini kami ingin memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada orang tua dan siswa tentang universitas, akademi atau college yang ada di Malaysia," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SIKL, Nunik Heri Wahyuni di Kuala Lumpur.

Kampus yang mengikuti pameran adalah Universitas Malaya, Universitas Putra Malaysia, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Teknologi Malaysia, INTI University College, Uni KL, Tun Abdul Razak University College, Kolej University Islam Antarbangsa Selangor, University Tunku Abdul Rahman, The One Academy dan Kolej Poy-Tech MARA.

Sedangkan pada tahun sebelumnya yang mengikuti pameran adalah Universitas Putra Malaysia, Universitas Teknologi Malaysia, Nottingham University, Limkokwing University, Inti University College, Tun Abdul Razak University College, Uni KL, Raffles College, Xiamen International University dan Exzellenz Institut Indonesia.

Dia mengatakan, pameran ini merupakan kesempatan bertatap muka langsung dan melakukan penawaran untuk kemudahan para siswa masuk ke perguruan tinggi tersebut misalnya ada kemudahan hanya menggunakan rapor saja kemudian ada diskon masuk.

"Beberapa menindaklanjuti dengan memberikan diskon, memberikan kemudahan bahkan ada yang mengundang kami untuk berkunjung ke kampus. Di kampus anak-anak biasanya mendapatkan informasi tentang program-program yang ada," katanya.

Dia mengatakan dari sebelas peserta empat diantaranya merupakan kampus negeri, yakni Universiti Putra Malaysia, Universitas Teknologi Malaysia, Universitas Malaya dan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Agus Badrul Jamal mengatakan, KBRI Kuala Lumpur menyambut baik penyelenggaraan Edu Fair 2017 atau pameran pendidikan di SIKL dalam rangka memberikan penjelasan kepada para siswa dan wali murid mengenai program studi atau jurusan yang akan diambil oleh siswa.

Pameran juga dihadiri Ketua Komite SIKL, Hardjito Warno dan sejumlah pengurus.

"Kami mengharapkan para siswa dan wali murid dapat memanfaatkan Edufair 2017 sebaik baiknya untuk menjajaki lebih jauh program studi atau jurusan yang ditawarkan oleh 11 perguruan tinggi yang ikut Edu Fair 2017 tersebut," katanya. 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar